Selasa, 23 April 2013

01.23
Penyebab penyakit kista begitu penting di ketahui terutama bagi kaum hawa karena berbahaya nya penyakit kista ini jika tidak segera di tangani. Nah, pada informasi kali ini saya ingin berbagi tentang penyebab penyakit kista dan cara mengobatinya yang semoga dapat bermanfaat.


Seperti kita ketahui penyakit kista merupakan salah satu penyakit yang paling mengancam jiwa penderitanya. Ada berbagai faktor yang dapat menjadi penyebab penyakit kista. Apa saja itu?

Adapun penyebab penyakit kista antara lain:

  • Stres

Stress yang sering-sering di alami bisa menjadi salah satu dari penyebab kista karena dengan kita mengalami stress tubuh akan dengan sendirinya memproduksi suatu zat yang bisa menjadi penyakit, salah satunya adalah maag dan kista.

  • Keturunan

Keturunan dari orang tua, hal ini sangat berlaku bagi wanita jika ibu atau nenek mempunyai riwayat mengalami kista kemungkinan menurun ke anak maupun cucu juga sedikit besar.

  • Makan-makanan yang tidak sehat

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berkolesterol dan berlemak tinggi, selain itu juga kurangnya makan-makan yang berserat sehingga dengan mudah terjangkiti kista.

  • Gangguan pembentukan hormon pada hipotalamus hipofise (organ yang mengatur pembentukan hormon pada manusia)

Kalau yang ini berasal dari dalam tubuh, kalau gaya hidup kita sehat, makan sehat, dan banyak olah raga kemungkinan terserang kita drai sini juga semakin kecil

  • Pencemaran udara akibat debu dan asap pembakaran kendaraan atau pabrik. Zat racun yang dikandungnya dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh.
  • Kurang olah raga juga bisa menjadi penyebab terjadinya penyakit kista sebab sirkulasi darah yang kurang lancar juga akan memperparah kista.
  • Kurangnya menjaga kebersihan sehabis haid. 

Hal ini bisa menjadi penyebab lantaran darah yang masih tertempel di dinding rahim juga bisa menjadi penyebab kista.

Baiklah, semoga informasi tentang penyebab penyakit kista ini bisa bermanfaat bagi anda sebagai bahan referensi maupun pengetahuan. Simak artikel  lainya yang akan mengulas tentang masalah penyakit kista.

0 komentar:

Posting Komentar